A. PENGALAMAN TERINDAH DENGAN ALAT TRANSPORTASI

Pengalaman terindah menggunakan alat transportasi tradisional Indonesia

Begitu banyak ragam budaya di negeri ku tercinta Indonesia ini, terutama dengan alat transportasinya yang terdapat di banyak wilayah tanah air Indonesia ini. Namun dengan seiring perkembangannya waktu alat transportasi tersebut kian langka bahkan sudah terlihat di beberapa wilayah.




Ini pengalaman saya bersama salah satu alat transportasi tradisional di wilayah yogyakarta yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita untuk mendengarnya, yaitu delman.
Yogyakarta merupakan salah satu tempat destinasi yang wajib dikunjungi, karena yogya memiliki segudang keragaman dan keindahan mulai dari alam, budaya, makanan, tempat wisata, hasil rupa, karya – karya seni dan lain sebagainya. Tidak lupa juga orang – orang disana yang begitu ramah dan begitu murah senyum sehingga rasanya rindu ingin terus kembali kesana.
Hari itu hari sabtu dimana jam menunjukan tepat pukul 9 pagi, saya bersama teman menuju pasar malioboro untuk sekedar berbelanja sebelum melanjutkan perjalanan kami ke candi borobudur, disana kami banyak menemui pedagang – pedagang mulai dari pakaian, sendal, oleh-oleh khas jogja, aksesoris, makanan tradisional jogja dan lain sebagainya. Tidak lupa juga dengan alat transportasi yang satu ini delman yang selalu setia berada disetiap sudut – sudut pasar dan sekitarnya, setia menanti penumpang untuk sekedar berjalan – jalan mengelilingi jogja dan sekitarnya.
Saya pun berkeinginan untuk menaikinya namun tanpa di duga saya bertemu dengan sahabat lama saya yang bermukim di jogja untuk beberapa tahun. Tidak disangka – sangka saya bisa bertemu dengan seseorang yang mungkin 2 tahunan lah saya tidak berjumpa dengan dia, dia mengajak saya untuk menaiki delman itu bersama dan yang ada di situ hanya saya dan dia otomatis hanya berdua, sedangkan yang lain entah pada kemana dan dimana.



Dengan sedikit ragu – ragu saya pun menurutinya, akhirnya kita pun naik delman berdua sebenernya sih berempat plus kusir sama J kuda gitu hehe .. Enggak tau kemana lama – lama pasar malioboro itu enggak keliatan lagi, disini diatas delman kami sempatkan berbincang atau mengobrol. Ya seputar kehidupan kami lah dari mulai sekolah sampe ke keluarga kami, ya maklumlah sudah 2 tahunan kami tidak berkomunikasi dan bertemu secara langsung.
Perasaan saya waktu itu seneng bercampur gugup dikarenakan sebelumnya kita sudah lama sekali tidak berjumpa, padahal kita berdua sudah seperti saudara sendiri tapi rasanya canggung banget karena sudah 2 tahun enggak ketemu. Perjalanan kami saat itu memakan waktu ± 2 ½ jaman lah mungkin juga lebih .. karena saking asyiknya mengobrol sampe lupa kalo ternyata saya belum memberi kabar ke teman saya yang dari tadi sudah menunggu lama di malioboro. Saya pun bergegas kembali sama dia ke pasar itu dan melihat muka teman – teman saya yang sudah kesal hehe maklum lah shock gitu ketemu seseorang spesial yang udah 2 tahun enggak ketemu. Akhirnya perjalanan kami sudahi di pasar malioboro begitu juga dengan delmannya yang sudah begitu banyak menciptakan moment – moment indah.
Yang enggak diduga lagi ternyata dia sudah menyiapkan sesuatu barang di atas delman itu ternyata bingkisan batik yang dia beli, sebelum dia menyapa saya di deket delman itu J.





SUMBER :
Dari beberapa pihak pribadi dan untuk gambar dimuat dari google .

Komentar

Postingan Populer